web 2.0

2 Metode Menambah Tinggi Badan

1. Metode Non-Alami (Menggunakan Obat Atau Operasi Tulang)
Yaitu menggunakan obat-obatan kimia atau menggunakan operasi tulang yaitu memperpanjang tulang kaki secara operasi. Saat ini banyak dipasarkan berbagai macam hormon, obat atau suplemen makanan tertentu yang mengklaim dapat menambah tinggi badan. Di dunia maya (baca: internet), peredaran obat-obatan semacam itu juga sangat gencar. Mereka biasa menyebutnya dengan istilah HGH Booster, HGH Enhancer Pill, dan lain sebagainya.
Semuanya menjanjikan hasil-hasil peninggi badan yang menggiurkan. Perlu diketahui bahwa berbagai macam obat kimiawi tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dapat menimbulkan kelainan (disorder) pada jantung, ginjal, hati dan organ tubuh lainnya. Karena cara kerja obat kimiawi tersebut adalah "memaksa" tubuh untuk mengeluarkan hormon pertumbuhan lebih banyak. Paksaan tersebut tentu saja belum tentu berhasil. Bahkan risikonya sangat tinggi. Yaitu menimbulkan disorder pada organ-organ penting tubuh. Selain itu, juga menimbulkan efek samping keanehan-keanehan tertentu.

(Baca juga artikel sebelumnya, "Tips Meningkatkan Penyerapan Kalsium")

Seorang konsumen melaporkan kekecewaannya terhadap obat-obatan semacam itu. Tubuhnya tidak bertambah tinggi namun justeru tulang tangannya yang mekar (membesar). Sungguh aneh. Anda tidak ingin mengalami hal serupa bukan ?. Sedangkan operasi tulang adalah metode tidak alami lainnya dalam upaya menambah tinggi badan manusia. Konsep pemanjangan tulang kering (tulang kaki/tibia) diperkenalkan oleh Prof. Codivilla, seorang profesor Italia, pada tahun 1905. Konsep tersebut diperkenalkan melalui paper yang dipublikasikan oleh American Journal of Surgery. Codvilla memperkenalkan distraksi osteogenesis dengan 3 tahap. Yakni tahap osteotomi, tahap pemanjangan bertahap, dan tahap penguatan tulang. Adapun peralatan yang dipasang di kaki adalah seperti ini:

Konsep tersebut kemudian diterapkan pertama kali pada tahun 1972 oleh Prof. G. A Ilizarov pada tahun 1972 terhadap seorang kerdil yang ingin dipanjangkan kakinya. Operasi pemanjangan kaki ini menggunakan beragam peralatan khusus. Sebagian berada diluar kaki, sebagian ditanam (diimplantasikan) ke dalam tulang kaki. Operasi tulang ini mengandung bahaya (efek) seperti disebutkan oleh banyak kalangan medis. Karena dapat mempengaruhi sirkulasi dan keseimbangan mekanis tulang, sendi dan jaringan tisu sekitarnya. Dan dapat mengakibatkan tidak berfungsinya sendi lutut, otot dan ligamen. Operasi tulang ini dapat menambah beberapa centimeter panjang tulang kaki. Setiap centimeter membutuhkan masa rekoveri yang sangat lama.

Untuk menambah 5cm saja dibutuhkan waktu 1 tahun penuh masa pemulihan (recovery). Pasien hanya berada di rumah sakit tidak boleh melakukan aktifitas apapun. Pada saat masa rekoveri (sepanjang 1 tahun) pasien mengalami sakit di tulang kaki, gatal-gatal di kulit, peradangan sekitar lubang pinhole (sekrup yang ditanamkan di kaki). Bahkan setelah masa rekoveri para pasien masih sering mendapatkan berbagai macam komplikasi seperti bentuk tulang yang berubah menjadi tidak normal, tulang kering berubah aneh, sendi yang meleset, sendi terasa kaku, cedera sendi dan otot-otot kaki terasa sakit.

Adapun biaya yang diperlukan untuk operasi tulang tersebut adalah USD 25,000. Atau sekitar hampir seperempat milyar rupiah. Ini kalau operasi tersebut dilakukan di China. Jika operasi dilakukan di Eropa atau Amerika, maka biayanya jauh lebih mahal lagi. Sedangkan biaya waktu yang diperlukan adalah selama 1 tahun penuh pasien harus berada di Rumah sakit menjalani perawatan. Belum lagi ditambah sakit yang dialami oleh pasien. Bukan hanya selama masa perawatan tapi juga sepanjang hidupnya. Karena seperti yang telah dikemukan diatas, bahwa pasien yang menjalani operasi tulang sering mengalami hal-hal seperti bentuk tulang yang berubah menjadi tidak normal, tulang kering berubah bentuk menjadi aneh, sendi yang meleset, sendi terasa kaku, cedera sendi dan otot-otot kaki terasa sakit.

Dan perlu diingat pula bahwa dalam ajaran agama, merubah ciptaan Tuhan termasuk larangan. Oleh karena itulah bagi anda yang masih berada pada masa pertumbuhan (dibawah usia 20 tahun) ini adalah kesempatan yang baik bagi anda untuk mengoptimalkan tinggi badan anda secara alami, bukan dengan obat-obatan kimia, dan bukan pula melalui operasi tulang yang berbahaya.


2. Metode Alami (Smart Taller)
Cara yang baik untuk memacu produksi hormon pertumbuhan bukanlah melalui konsumsi obat-obatan kimia. Melainkan melalui cara alami, seperti yang diterapkan dalam ebook panduan Smart Taller. Cara alami untuk memacu produksi hormon pertumbuhan ini memiliki prinsip sangat sederhana. Yakni melakukan special exercise (gerakan-gerakan senam dan stretching tertentu) dikombinasikan dengan konsumsi nutrisi (makanan) alamiah yang bisa anda peroleh di supermarket atau pasar-pasar tradisional. Dari segi penyerapan, nutrisi alamiah jauh lebih mudah diserap oleh tubuh, dan tidak menimbulkan efek samping. Sedangkan obat-obatan kimia peninggi badan dapat menimbulkan efek samping terhadap kesehatan dan susah diserap oleh tubuh. Simak ebook Smart Taller dan temukan segala rahasia alamiah menambah tinggi badan secara optimal!

Sebagian besar dari anda mungkin bertanya: "Jika saya sudah melaksanakan panduan peninggi badan Smart Taller secara disiplin apakah pasti berhasil menambah tinggi badan?". Jawabnya adalah tidak pasti. Karena dalam proses untuk menambah tinggi badan itu tidak hanya melakukan latihan-latihan yang bisa menambah tinggi badan saja, tapi juga dibutuhkan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Pengalaman saya, 2 faktor utama yang membuat ketidakpastian itu:
  1. Kedisiplinan dalam menjalankan program
  2. Asupan nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari
Intinya, jangan berhenti berusaha. Kalau Anda gagal di bulan kedua dan seterusnya. Karena kebanyakan yang berhenti dan bosan karena gagal pada bulan pertama. Ingat! Metode Smart Taller masih bisa memberikan hasil positif sampai usia Anda mencapai 35 tahun. Nah, berapa usia Anda sekarang? Jika belum 35 tahun atau bahkan belum kepala 3, maka berusahalah terus sampai batas waktu metode Smart Taller ini habis.